Minggu, 14 Juli 2013

Review pertandingan pra-musim West Ham United: Bournemouth 0-2 West Ham United

Penampilan ketiga didalam rangkaian pertandingan pra-musimnya, kali ini West Ham bertandang ke Bournemouth. Sebuah kota pesisir di selatan Inggris yang merupakan salahsatu kota tujuan wisata pantai di Inggris. Bersuhu hangat untuk ukuran negara dingin seperti Inggris yaitu rata-rata 17' celsius dengan kelambapan 94%.




Menghadapi tim yang levelnya diatas dua tim sebelumnya (Cork City dan Boreham Wood), West Ham memasang line-up normal, tidak lagi setengah babak seperti dua pertandingan terdahulu. Starting line up West Ham yaitu: Jussi Jaaskelainen di bawah mistar gawang, Guy Demel, James Collins, Winston Reid, dan Razvan Rat di posisi pertahanan. Mark Noble, Jack Collison, dan Kevin Nolan menjadi penopang di lini tengah, dan trisula Ricardo Vaz Te, Matt Jarvis Jarvis, dan Modibo Maiga.

Bermain di cuaca lembap dan sinar matahari terik di Goldsands Stadium, anak asuhan Big Sam ini hampir kecolongan pada awal laga. Pada detik ke 57, Winston Reid nyaris menjadi biang dari ketertinggalan. Untung Jaaskelainen masih bisa menyelamatkan gawangnya. Pertandingan ini juga diselenggarakan dalam rangka
'Stephen Purches' testimonial. Purches adalah pemain Bournemouth yang juga pernah bergabung di West Ham United. Ia mengalami patah kaki saat pertandingan melawan Rochdale pada Februari 2012.

West Ham tidak perlu berlama-lama mencetak gol di pertandingan ini. Menit ke-9 berawal dari Collins  yang memberikan bola kepada Demel, lalu dengan cermat melihat posisi Nolan yang lebih menguntungkan untuk mencetak gol. Sundulan Kevin Nolan tidak mampu ditahan kiper Flavahan. Gol untuk West Ham! 0-1 untuk tim tamu.

Tuan rumah Bournemouth juga mendapat peluang yang baik di menit 19 ketika kemelut di area penalti yang terjadi karena tendangan salto Pitman, namun mengenai Winston Reid. Pitman memprotes itu sebagai penalti, namun wasit menganggap itu sebagai tendangan sudut.

West Ham menggandakan keunggulan mereka tapi ada sedikit kontroversi. Maiga awalnya kehilangan bola sebelum memenangkan bola kembali. Bournemouth menginginkan pelanggaran, namun wasit mengatakan 'Play On'. Collison mengalahkan jebakan offside, melewati kiper, dan mencetak gol.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada 1.000.000 pembaca Rss Feed sudah bergabung, Sudahkah anda?