NEXT MATCH

NEXT MATCH

Jumat, 16 Agustus 2013

Preview Match Perdana West Ham United di BPL 13/14: West Ham United vs Cardiff City

Welcome back, Premier League!

Setelah hampir 3 bulan rehat sejenak karena kompetisi telah usai, akhirnya Liga Sepakbola Divisi Utama Inggris atau dikenal dengan nama Barclays Premier League kembali dihelat. West Ham United yang musim lalu tampil sebagai tim promosi akhirnya berhasil bertahan dan kembali bisa tampil di ajang tertinggi sepakbola di dataran Inggris.

Di pekan perdananya, West Ham akan menghadapi tim promosi yang berhasil menjuarai divisi Championship yaitu Cardiff City. Cardiff yang kini berseragam utama Merah (-bukan biru lagi) merupakan tim yang tidak aing lagi bagi West Ham United. Dari keseluruhan pertemuannya, pertandingan nanti malam merupakan pertemuan ke-52 bagi kedua tim. West Ham berhasil memenangkan 27 pertandingan, Cardiff hanya 9, dan 15 kali imbang. Fakta lain adalah Cardiff baru berhasil kembali tampil di kasta tertinggi Inggris setelah terakhir bermain di Divisi Satu (waktu itu kasta teringgi) yaitu tahun 1962.Cardiff sendiri sekarang diarsiteki oleh Malky Mackay. Pria berkebangsaan Skotlandia yang juga pernah bermain di West Ham United sebagai defender walau hanya satu musim yaitu 2004-2005.

Kabar yang kurang baik didapat skuad Sam Allardyce di laga pembuka nanti. Rekrutan yang baru saja dipermanenkan, Andy Carroll -sampai berita ini ditulis- sepertinya tidak akan tampil karena masih cedera tumit. George McCartney yang sejak musim lalu cedera juga belum tampak ada tanda-tanda segera pulih.Namun rekrutan baru yaitu Razvan Rat, Adrian Miguel, Danny Whitehead, serta Stewart Downing akan masuk ke daftar pemain.

Sejarah pertemuan

West Ham United pernah menjalani pertandingan paling bersejarah dengan Cardiff City. West Ham mengalahkan Cardiff City 10-3 (agregat) di 1965-1966 di semifinalPiala Liga . Eddie Bovington, Peter Brabrook, Johnny Byrne, Geoff Hurst dan John Sissons mencetak gol dalam kemenangan 5-2 leg pertama di Boleyn Ground pada tanggal 20 Desember 1965. Leg kedua berlangsung enam minggu kemudian pada tanggal 2 Februari 1966 dengan Hurst dan Martin Peters mencetak dua gol masing-masing dan bek kanan Dennis Burnett sekali dalam kemenangan 5-1 di Ninian Park.
  
Pertemuan terakhir kedua tim adalah ketika kedua tim masih bermain di divisi Championship. Kala itu West Ham mengandaskan impian Cardiff untuk tampil di final play-off setelah dikalahkan 3-0 di leg kedua semifinal.



teguhrama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada 1.000.000 pembaca Rss Feed sudah bergabung, Sudahkah anda?