Mengutip situs resmi klub, West Ham United sedang sibuk melakukan renovasi Olympic Stadium dengan persiapan sekarang sedang dilakukan untuk memfasilitasi megah atap baru.
Dalam rangkaian konversi stadion baru ini, 14 panel lampu asli telah dicopot dari desain aslinya dan akan didesuaikan dengan kebutuhan penerangan standar sepakbola, sedangkan rencana pembongkaran atap diperkirakan selesai pada musim semi. Ukuran atap akan diperbesar 2 kali dari ukuran aslinya. Nantinya, stadion ini akan berubah dari stadion atletik kelas dunia menjadi stadion 'state-of-the-art' yang nantnya juga akan menjadi stadion kategori empat dalam standar UEFA. Standar paling tinggi dalam kategori stadion dan layak menjadi host partai final kompetisi eropa.



 
Vice-Chairman West Ham United Karren Brady menjelaskan: "Ini menandai sebuah tonggak penting dalam transformasi, jutaan pounds yang menakjubkan dari Stadion Olimpiade - salah satu yang akan berujung pada sebuah rumah baru ikon untuk klub kami.
 
"Saya dan tim akan berjuang sangat keras atas nama pendukung kami untuk memastikan modifikasi ini, yang kita tahu adalah sangat penting bagi pendukung kami, mulai berlaku.

"Atap adalah desain yang benar-benar fenomenal yang akan meningkatkan status ikonik arena olah raga ini dan membantu untuk mengunci di atmosfer yang terkenal di dunia bahwa pendukung kami buat ketika kami bermain di kandang.
"Juga akan ada solusi tempat duduk yang inovatif yang akan membawa penggemar lebih dekat ke lapangan, daerah perhotelan baru dan Kantor Pemesanan Tiket dan Club Store.
"Ini sangat penting bagi kita bahwa Stadion ini menawarkan pengalaman menonton yang luar biasa untuk West Ham United fans dan saya berpikir bahwa akan menjadi semakin jelas sebagai konversi berlangsung.
"Kami sepenuhnya berkomitmen untuk memberikan kandang state-of-the-art untuk West Ham United pada tahun 2016 yang akan menghormati warisan Olimpiade janji. Hari ini merupakan langkah yang signifikan menuju tujuan yang sangat menarik." ujar wanita 44 tahun tersebut.
 
Olympic Stadium Transformation

Nantinya pada stadion yang terletak di kompleks Queen Elizabeth Olympic Park ini akan dipasang atap kantilever terpanjang di dunia. Selain itu, lampu sorot yang akan disesuaikan untuk stadion sepak bola akan menjadi fitur yang terintegrasi dari atap baru, menggabungkan sistem pencahayaan yang ada. Lampu sorot baru akan mempertahankan tampilan dari desain segitiga ikonik dibuat terkenal selama Olimpiade 2012 lalu.
Sementara atap yang baru dipasang akan menambah akustik suara dan solusi tempat duduk yang inovatif memungkinkan penonton melihat pemain dari jarak sangat dekat, tapi masih tetap mempertahankan lintasan atletik yang merupakan salahsatu perjanjian klub dengan pemerintah kota London.
Atap yang baru berukuran 45 ribu meter persegi alan selesai pada musim semi tahun 2015 dan juga sarana kelengkapan baru seperti, toilet, pintu putar dan daerah perhotelan di sekitar stadion.
Stadion Olimpiade pertama akan menjadi tuan rumah lima pertandingan Piala Dunia 2015 Rugby, sebelum menjadi kandang West Ham di tahun berikutnya, yaitu 2016.
Untuk sementara, Kantor Tiket pesanan dan Klub toko yang akan dibangun, sedangkan barang-barang yang paling penting dari kandang sekarang yaitu di Upton Park untuk membantu fans, pemain dan staf untuk menetap di secepat mungkin.

Well, we just can't wait! (hammersindo/teguhrama) 
pic:whufc