NEXT MATCH

NEXT MATCH

Kamis, 21 November 2013

Preview Match-week 12: Derby London West Ham United vs Chelsea

West Ham akan menjalani partai derby kedua musim ini kontra Chelsea di  Boleyn Ground, Upton Park. Sejauh ini West Ham tidak mengalami kemajuan yang berarti setelah hanya menghasilkan 10 pin dari 11 laga yang dijalani musim ini, hanya 2 peringkat dari zona degradasi. Tugas Big Sam sangat berat mengingat posisi 16 hingga 18 memiliki poin yang sama. Artinya, bisa dipastikan biola gagal mendapatkan poin di match week ini West Ham akan terperosok ke zona degradasi.


West Ham juga sebenarnya diuntungkan dengan jeda internasional pekan lalu, karena banyak pemain Chelsea yang mengikuti pertandingan bersama tim nasionalnya masing-masing. Meskipun demikian, dari West Ham juga ada  pemain yang memperkuat play-off kualifikasi PD 2014 yaitu Razvan Rat. Sialnya, dia mengalami cedera saat pertandingan Rumania vs Kroasia dan akan absen memperkuat West Ham akhir pekan ini. Sementara Ravel Morrison juga dipanggil memperkuat Inggris U21 nampaknya akan siap jadi kartu as bagi Big Sam. Chelsea juga mengalami performa yang kurang baik di 2 laga terakhirnya setelah dikalahkan Newcastle dan imbang melawan West Brom. Tetapi yang patut diingat adalah, pasukan Big Sam juga belum pernah menang partai kandang lagi semenjak menang melawan Cardiff City di laga awal BPL musim ini. Empat pertandingan terakhir West Ham juga hanya diakhiri 1 kali imbang dan 3 kali kekalahan.

Seperti biasa, West Ham selalu mempunyai pemain yang cedera di tiap minggunya. Such a bad condition. Kali ini Razvan Rat akan bergabung dengan Andy Carroll, Winston Reid dan Ricardo Vaz Te yang sebelumnya telah menempati list pemain cedera West Ham. Sementara itu Matt Taylor sudah bisa memperkuat setelah pekan lalu mengalami cedera betis. George McCartney dan Alou Diarra yang mengalami cedera panjang tampaknya akan dibawa Big Sam di derby kali ini. Di kubu Chelsea, hanya Ashley Cole yang mengalami cedera. Posisinya mungkin akan diisi dengan Cesar Azpilicueta yang sama berbahayanya.

West Ham bertekad mengulangi kemenangan di musim lalu atas lawannya. Kala itu West Ham membekap Chelsea  dengan skor 3-1. Namun sayangnya, di bulan Maret Chelsea bisa membalasya di Stamford Bridge dengan skor 2-0. Kala itu sundulan Frank Lampard dan tendangan dari Eden Hazard memenangkan Chelsea.




Enam pertemuan terakhir
17 Maret 2013 - Chelsea 2-0 West Ham United
1 Desember 2012 - West Ham United 3-1 Chelsea
23 April 2011 - Chelsea 3-0 West Ham United
11 September 2010 - West Ham United 1-3 Chelsea
13 Maret 2010 - Chelsea 4-1 West Ham United
20 Desember 2009 - West Ham United 1-1 Chelsea


v Chelsea (di semua kompetisi) W 37 D 18 L 42
 


WEST HAM UNITED v CHELSEA
BARCLAYS PREMIER LEAGUE
MINGGU DINIHARI, 24 NOVEMBER 2013
KICK-OFF: 00.30 WIB
WASIT: CHRIS FOY
LIVE BeIN SPORT 1 & BeIN SPORT 3

(hammersindo/teguhrama)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada 1.000.000 pembaca Rss Feed sudah bergabung, Sudahkah anda?