NEXT MATCH

NEXT MATCH

Jumat, 01 November 2013

Preview pertandingan BPL: West Ham United vs Aston Villa (2/11)


Pada akhir pekan ini, Sabtu (2/11) West Ham United akan kembali bermain di rumahnya sendiri, Boleyn Ground menghadapi Aston Villa yang sedang mencoba bangkit setelah mengalami inkonsistensi penampilannya di BPL musim ini.

West Ham akan melawan kelelahan usai bermain di Piala Liga dan melaju ke babak ke-5 setelah menang atas Burnley 2-0 di Turf Moor. Skuad asuhan Sam Allardyce ini juga berjuang melawan form buruk bermain di kandang setelah kalah melawan Stoke, Everton, dan Man City di Boleyn Ground. Saaat ini West Ham bertengger di posisi 15 tabel klasemen Barclays Premier League.

Sementara itu Aston Villa pada minggu lalu berhasil bermain imbang 0-0 atas Hull Cuty, dimana West Ham kalah 1-0 atas Hull City yang juga memupuskan rekor tak terkalahkan pada pertandingan tandang musim ini.

Pada kesiapan tim, problem utama skuad Sam Allardyce adalah kebugaran. Sejak promosi ke Premier League, selalu saja ada pemain penting yang ada di daftar cedera. Sejak awal musim Andy Carroll belim sembuh dari cedera, pada kali ini Matty Taylor yang beberapa hari lalu tampil di Piala Liga harus absen akibat cedera betis. Ricardo Vaz Te juga harus absen selama 3 bulan akibat cedera bahu yang cukup parah. James Collins yang masih mengalami cedera hamstring, dan Alou Diarra yang sejak awal musim tidak bisa tampil karena cedera lutut. Hanya James Tomkins yang mengalami cedera saat laga kontra Burnley nampaknya akan dipaksakan tampil.


Enam pertemuan terakhir:

10 Februari 2013 - Aston Villa 2-1 West Ham United
18 Agustus 2012 - West Ham United 1-0 Aston Villa
16 April 2011 - West Ham United 1-2 Aston Villa
14 Agustus 2010 - Aston Villa 3-0 West Ham United
17 Januari 2010 - Aston Villa 0-0 West Ham United
4 November 2009 - West Ham United 2-1 Aston Villa




Kedua tim, West Ham dan Aston Villa sudah bertemu 107 kali di berbagai ajang dengan hasil 38 kali kemenangan untuk kedua tim, dan 31 kali imbang. Ada fakta unik, musim 2005/2006 West Ham menang 4-0 atas Villa di Boleyn Ground. Marlon Harewood mencetak hattrick bagi West Ham kala itu, dan musim berikutnya Harewood pindah ke Villa. (teguhrama)                                                                                                                

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada 1.000.000 pembaca Rss Feed sudah bergabung, Sudahkah anda?