NEXT MATCH

NEXT MATCH

Jumat, 13 Desember 2013

Preview game week 16: West Ham United vs Sunderland (14/12)

Pasukan Sam Allardyce akan tampil di laga 'zona degradasi' melawan Sunderland di Boleyn Ground, Upton Park sabtu ini (14/12). West Ham harus tampil tanpa sang skiper Kevin Nolan yang terkena suspensi akibat kartu merahnya di laga kontra Liverpool pekan lalu. Selain Nolan, sejumlah pemain inti lainnya juga masih harus absen karena cedera. Pemain tersebut yaitu: Winston Reid , Stewart Downing , Andy Carroll , Ricardo Vaz Te , Mladen Petric dan Alou Diarra.

Sementara itu kedua bek yang bermain cukup baik melawan Liverpool kemarin Guy Demel dan James Collins agak diragukan karena mengalami cedera di laga pekan lalu. Namun tampaknya Allardyce akan tetap menampilkan mereka berdua. Di kubu Sunderland, nampaknya tidak ada masalah kebugaran pada pemainnya. Pemain yang cedera pun bukan merupakan pemain reguler yaitu  Keiren Westwood dan bek Carlos Cuellar.

Catatan rekor The Black Ctas pun tidak cemerlang. Sejauh ini hanya ada 2 kemenangan tandang yang diraih mereka. Terakhir yaitu pada bulan April melawan Newcastle. Namun harus diingat, West Ham juga tidak memiliki rekor kandang yang baik musim ini. Kemenangan 3-0 atas Fulham beberapa pekan lalu merupakan kemenangan kandang kedua setelah laga melawan Cardiff di awal musim ini. Selain itu West Ham kalah 4 (empat) kali oleh tim tamu. 

Rekor kedua klub yaitu telah bertemu 84 kali di kompetisi resmi, West Ham mampu memenangkan 32 laga, 21 imbang dan kalah sebanyak 31 laga. Kemenangan terbesar West Ham United atas Sunderland terjadi di  laga First Division. Kala itu The Hammers sukses menekuk Sunderland 8-0 di Boleyn Ground pada tanggal 19 Oktober 1968. Geoff Hurst mencetak enam gol - termasuk hat-trick pada tiap babak - sementara Bobby Moore dan Trevor Brooking menambahkan satu masing-masing. Sejak itu, Tidak ada pemain Hammers lainnya telah mencetak hat-trick melawan Black Cats.


Enam pertemuan terakhir (semua kompetisi) 

12 Januari 2013 - Sunderland 3-0 West Ham United
22 September 2012 - West Ham United 1-1 Sunderland
22 Mei 2011 - West Ham United 0-3 Sunderland
5 Desember 2010 - Sunderland 1-0 West Ham United
21 September 2010 - Sunderland 1-2 West Ham United (Carling Cup third round)
10 April 2010 - West Ham United 1-0 Sunderland

*Laga akan disiarkan langsung oleh saluran Fight Sport (Orange tv) pada pukul 22.00 WIB.
(teguhrama/hammersindo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada 1.000.000 pembaca Rss Feed sudah bergabung, Sudahkah anda?