NEXT MATCH

NEXT MATCH

Minggu, 27 Oktober 2013

Preview BPL: Swansea vs West Ham United (27/10)

Memasuki pekan ke 9 dengan hanya mengumpulkan 8 poin, pasukan London Timur West Ham United kali ini akan bertandnang ke Libertu Stdium di Wales. West Ham yang pekan lalu sukses dipecundangi klub kaya Manchester City melalui 2 gol dari Kun Aguero dan Dabid Silava. West Ham berhasil (sedikitnya) manghibur fans tuan rumah dengan gol bicycle kick dari Ricardo Vaz Te. Ya, Vaz Te akhirnya membuktikan kepada Allardyce bahwa dialah yang lebih patut mengisi pos reguler daripada Andy Carroll.


Menghadapi tim asuhan Michael Laudrup yang kini berada di posisi 11 klasemen Barclays Premier League dengan raupan 10 poin. Sejauh ini Swansea belum se-mengerikan dulu. Meski tidak banyak perubahan di limi pemain, tapi nampaknya semya klub Liga Inggris sudah bisa menebak alur permainan Swansea. Sejauh ini Swansea hanya mampu menang 1 kali di kandangnya. Sebuah statistuk yang menguntungkan bagi West Ham, mengingat raihan poin West Ham banyak diperoleh di kandang lawan.

Rekor. Swansea memiliki rekor bagus bila bertemu West Ham United. Musim lalu, di laga-laga awal Laudrup, mereka berhasil melibas West Ham dengan skor 3-0 di Liberty. Namun pada pertemuan terakhir kedua tim, West Ham berhasil menang 1-0 di Upton Park. Kala itu gol dicetak oleh Andy Carroll. REkor pertemuan kedua tim sejauh ini adalah 55 kali sejak kedua tim berdiri. West Ham unggul dangan memenangi 26 pertandingan, Swansea 17 pertandingan, dan sisanya berakhir imbang.

Rekor 6 terakhir pertemuan antara kedua tim:


2 February 2013 West Ham United 1-0 Swansea City
25 August 2012 Swansea City 3-0 West Ham United
13 January 1999 Swansea City 1-0 West Ham United (FA Cup Third Round Replay)
02 January 1999 West Ham United 1-1 Swansea City (FA Cup Third Round)
07 October 1985 Swansea City 2-3 West Ham United (League Cup Second Round Second Leg)
24 September 1985 West Ham United 3-0 Swansea City (League Cup Second Round First Leg)

Wasit yang akan memimpin adalah Phil Dowd. Laga kali ini juga akan memperingati 150 tahun berdirinta FA, asosiasi sepakbola Inggris yang merupakan tertua di dunia. (teguhrama)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada 1.000.000 pembaca Rss Feed sudah bergabung, Sudahkah anda?